Pages

Wednesday, November 23, 2011

Apaan tuh??

Sejenak dua jenak kita berhoror ria dulu yahh,, saya janji.. mudah2an ga sering - sering lagi nge - blog yang bikin bulu kaki, bulu dada & bulu tangan pada kompak bediri tegak gini lagi.. (tapi boleh lah yaaa.. ampe 5x an lagii..)

---------------

Alkisah kejadian gini baru ajuah saya alamin tadi pagi pas nyampe kantor. Secara yah,, kalo ga dianter Monsieur Q, saya brengkit ke kntor tuh pagi banget supaya bisa nyampe kurang dari jam 7 (lumayan tooh,, bisa capcus jam 4 sore) karena my unbeloved office adalah penganut ajaran flexible hours yang kudu 8 jam semedi di balik meja.

Naah,, sampe lah saya jam 7 kurang 10 minit-an gitu,, as usual, saya selalu nyempetin untuk shalat dhuha tetibanya di kntor dan pagi ini,, bengonglah saya pas masup toilet wanice,, ternyata bin ternyati,, oh mami oh dedi,, itu toilet masi gelap ajeee.. persis gerhana matahari total salah nongol di toilet lantai 11.. Nyalain lampu jadi berasa ngerangkap housekeeping gitu,, Then, pas lagi wudhu,, tiba - tiba.. "huk.. uhuk.. uhuk.. ser,,, grook.. glegek.. glegek.." kepala nengok ke arah suara tadi dan.. "srooot... glegek.. geek"

Kalo dideskripsiin yah, itu adalah suara orang batuk yang diikuti dengan suara pancuran air buat cebok yang biasa dipake di closet duduk dan diakhiri dengan suara flash closet. Well, it's usual,, tapi yang bikin bulu badan kompak setel alarm darurat buat bediri yaitu,, hey,, I'm alone there.. remember?? I turned on the lite when I entered the restroom?? Maaak,, pas nyadar gitu,, langsung laah gw berenti wudhu (tar diulang lagi dari awal) dan rasanya pengen nyabut sendal jepit yang gw pake buat pentungin kepala si syaiton bin nirojim yang godain gw pagi - pagi buta gini!!

Esmosiii?? Kaga..!! Takut?? iyeee.. Dan yang bikin saya terperangah,, suara hororisme itu datengnya dari bilik paling pojok, which is,, my favorite bilik kalo lagi kangen - kangenan ma closet lantai 11.. Ndilalah,, dese nyanyi - nyanyi lagi dengan suara - suara yang mirip kaya tadi.. Emang ye,, bilik - bilik toilet itu suka nyimpen history masing - masing,, (inget  ga cerita di salah satu sekolah  tersohor di daerah pusat sono.. yang di bilik no. sekian di toilet murid perempuannya itu ada penghuninya..??)

Walhasil,, saya ulang lagi lah wudhu yang batal lantaran suara si mr. Syaiton tadi sambil mulut komat kamit baca al-fatihah dilanjut dengan ayat kursi yang dipercaya bisa ngusir makhluk - makhluk invisible.. Dan ga bisa boongin diri juga y kalo hati dag dig dug seer karena berasa hawa toilet tuh jadi aneh.. Berasa ada yang liatin gerak gerik saya pas di toilet ituh.. Semprulnya lagi,, tiba - tiba otak gw nge-rewind pengakuan salah satu petugas housekeeping lantai ini yang dengan muka polos pernah cerita kalu suatu pagi sekitar jam 6an,, doi lagi bebersih di lantai ini and tiba - tiba ada yang ngetawaain dia aja gitu dari arah tangga darurat yang letaknya di depan pintu toilet. Aseeeeem..!!! Kenape kudu inget cerita begituan sih pas lagi keadaan darurot gini..??

Selesailah wudhu saya,, dan kalu diinget yah,, ekspresi muka saya pas di cermin toilet itu, berasa lagi wudhu trus ditungguin guru ngaji yang siap nilai ujian wudhu qt.. Bener loh!! Pas lagi bayangin gitu,, eeh.. dese bebatukan lagi ajah.. "uhuk.. uhuk..." daaan lagi - lagi dikuti dengan.. " seeer,,, srooot.. glegek.. glegek.. klukklukkluk...."

Wallahualam bishawab,, entah apa itu yang nangkring barengan saya di toilet pagi - pagi gini.. Sehabis dhuha,, saya ambil aja hikmahnya dan mohon ampunan sama penguasa alam semesta ini,, Ya Allah Ya Robbi.. mudah - mudahan kejadian ini merupakan salah satu bentuk kebesaran - Mu yang mengingatkan kami untuk senantiasa tunduk dan menyembah hanya kepada - Mu..

Amieen Ya Rabbal'alamin..


No comments: