Pages

Wednesday, March 07, 2012

(Finally..) Red Silver Invitation

Agak geli deh pas mulai nulis postingan ini,, lah wong nikahnya aja dah sebulan lalu,, yang dinikahin juga udah kebobolan .. Berhubung saya punya utang lantaran nulis beginian dan saya inget nasehat ustad yang ceramah pas idul adha kemaren soal janji yang konon kudu ditepati,, ya udin.. saya pun memutuskan untuk bahas tuntas soal undangan

Liat aja deh undangannya..

Ini bagian dalemnya
 
Undangan ini sendiri sebenernya bener - bener hasil pertapaan saya,, sumpeh.. ga nyontek dimana - mana. Cuma aja, saya ga kepengenan undangan yang gampang dilupain orang atau yang bikin orang ga tertarik buat baca.. Sayang kali'.. kalo kita udah keluar duit banyak tapi undangan cuma begitu aje.. Kurang lebihnya, konsep undangan yang saya buat tuh harus mengandung point - point penting berikut :
1) Warna kudu mayoritas merah maroon (hukumnya wajib,, makanya saya    
    ambil alih jadi penanggung jawab) dan ada sentuhan silvernya,, meskipun 
    ga banyak yaa tapi cukuplah untuk gambarin tema warna nikahan kita
2) Kaga pake amplop!!
    Ini juga lumayan penting lantaran saya suka jengah kalo liat orang yang 
    suka lupa naro amplop sama isi undangan. Sering yaa,, kalo kita sendiri mo 
    kondangan ke tempat orang, tar kita malah asik liat - liat denah sedangkan 
    si amplopnya melanglang buana sendiri entah kemana.. kesian kan kepisah 
    - kepisah gitu.. udah ah, daripada nasib si amplop selalu dianaktirikan,  
    saya pun berkeputusan bulat,, kage ade dah namanya amplop - amplopan

undangan saya berlipat tiga, luarnya juga berperan sebagai amplop
sisi kiri inisial nama ini nantinya akan dilipat ke dalem dan yang ukiran silver (yang ada nama kita berdua) bakal jadi bagian belakang si undangan
3) No tulisan arab
    Tulisan bismillah wajib pake latin. Lantaran undangan - undangan dari yang 
    modelnya biasa sampe yang cakep bak putri tidur, nasibnya bakal sama,, 
    berakhir di tempat sampah.. Nah. demi kemaslahatan bersama, lebih baik 
    ga pake huruf hijaiyah deh ya..
4) Pemakaian kata - kata pun kudu singkat, jelas dan padat
    Penggunaan setiap kata di dalam undangan ini pun pake prinsip yang sama 
    dengan telegram. Yang penting, maksud dari isi undangan ini pun sampe 
    ke hadirin,, ya toh?? Hal - hal yang penting disampein itu adalah siapa yang
    nikah, kapan dan dimana (termasuk denah lokasi kudu jelas bang..!!), anak 
    siape yang mo kawin alias nama orangtua
5) Semua undangan bentuknya sama, engga pake perbedaan. Ini salah satu 
    keidealisan saya dalam mengundang para tamu. Pokonya, tamu - tamu dari 
    yang mulai pake sendal jepit sampe pake sepatu yang paling mihil, dapet 
    undangan yang bentuknya sama. No discrimination!! 

Oia,, pasukan undangan ini pun juga jadi tepat waktu. Tanggal 17 Desember 2011, sekitar jam 9 pagi saya dapat missed call dari Pak Budi (owner Tinta Emas, tempat saya cetak undangan. Padahal saat itu, saya dan mamih lagi siap - siap ke Pasar Baru (agaiiin...) untuk cari - cari perintilan buat lengkapin seserahan balik ke Monsieur Q. Duo anak mamih ini pun tawar menawar dengan Pak Budi, kalo emang sempet dari Pasar Baru, kita bakal sambangin dah tempatnya buat ambil undangan. Gatel juga ih,, waktu itu ga sabar liat undangannya kaya gimana. Kita juga ga sangka, kalo Pak Budi ini bisa selesaikan on time undangan - undangan kita.. 


Sore hari,, kita pun samperin deh Tinta Emasnya Pak Budi.. langsung jek dari Pasar Baru. Ga lama disana, kita di stop-in taksi sama anak buahnya Pak Budi (how nice are they..). 

--------------------------------

Seminggu kemudian,, saya dan mami baru sempet buka - buka undangan. Dan saat itu juga, saya dan Monsieur Q, bagi - bagi tugas untuk nyusun list tamu penerima undangan.


Dan beginilah suasana rumah saya sejak pembongkaran undangan dari kardusnya..

ini boks pertama, masi ada 2 boks laennya yang ga kalah gede
labelnya yang ini warna transparan
yang ini pake label putih
gambar - gambar diatas menunjukkan ruang tamu rumah saya yang penuh undangan dan label

------------------
Alhamdulillah.. saya puas dengan hasil undangannya.. meskipun ada yang cacat dari segi penempelan lem nya. Tapi ya sutra laah,, karena saya pesan undangan lebih banyak dari tamu yang diundang jadi no worries laah.. namanya juga undangan, semakin banyak pesan bakalan semakin murah 

Sing penting mah,, acara nikah kita berdua kemarin berjalan lancar... :) 

No comments: