Pages

Tuesday, January 03, 2012

Kondang-in Part 3

Setelah petualangan di sini dan di sana , rombongan yang berisikan orang - orang ngebet pengen buru - buru hajatan yang terdiri dari saya, mami dan Monsieur Q pun kembali ekseis di tes compare mengompare.. ini istilah saya karena kalo masi bilang tes food, rasanya ko telat banget sih yaa.. hare gene lo udah mo kawin masi aje bingung tes put??. Tempat, catering dan sanggar rias nya pun masi sama, yang beda cuma waktunya aja karena biasanya kita hadir di acara siang dan kali ini acaranya malem.

Biasalaaah,, namanya juga bride-to-be,, bawaan wajib kalo mo kondangan, ga laen ga bukan yaitu camera digital. Kalo bawa sony alpha abang saya, ga mungkin deh ih.. tu barang kan dikekep ma yang punya di Aussie sonoo.. lagian kalo mo icip - icip buffet, moso' iya kudu dikempit kenceng - kenceng di ketek? Pas lagi jeprat jepret,, tiba - tiba aja ada yang manggil saya dan Monsieur Q, ternyata beliau itu adalah sahabat ayahnya Monsieur Q yang juga bertindak sebagai saksi lamaran kita. Dan yang nikah pas di acara ini adalah keponakan beliau daaan WO nya pun ga laen ga bukan yaaa.. istrinya beliau itu. Ya udin lah, kita bedua banyak tanya ini itu dari mulai dekor, rias dan busana also pilihan gubuk dan buffet nya.

Jadwal acaranya mustinya jam 7 tapi karena ini berlangsung di bawah masjid jadi kudu nunggu sampe abis isya. Ini malah memungkinkan kita untuk bisa liat kirabnya. Begitu kirab mulai, saya langsung pratiin riasan dan busana si bride, sayang deh.. lagi - lagi ga pake hijab, tapi yang bikin saya kaget ternyata cantik bener loh,, sumpeh!! Dan saya makin kaget pas lelaki ganteng samping saya, Monsieur Q maksudnyaaa.., tiba - tiba bilang, "cewe nya manglingin banget ya kalo dibandingin ma foto prewednya.. tar kita pake salon ini kan yang?? Bagus loh,, bajunya juga..". Ya Allah Ya Robbi,, dari beberapa kali liat manten kirab, baru sekali ini ajaaa,, cintaku yang satu ini muji penganten.. Tapi sayang,, saya ga ambil performance si penganten.
Untuk buffet nya sih standar chikal ya,, enak - enak ajaa.. rasanya pun stabil , cuma mungkin beda banyak ato engga nya bumbu. Kali ini yang beda juga, biasanya kan di buffet suka dipajang ayam kodok tapi sekarang ini ayam semur pedas. Rasanya mah jawa banget.. manis - manis pedas.. Monsieur Q yang  berlidah betawi pun kurang suka karena dia doyannya makanan yang rada asin. Tema nikahannya pun kali ini emang njawani, keliatan banget terutama dari pelaminan yang dipake. 

kalo liat aslinya sih lebaaaar... bisa ampe tendangan penalti di pelaminan

Kali ini pun saya dan mami (yang lebih mantengin banget acara compare mengompare ini dibanding Monsieur Q) juga nemuin hal beda yang laen, yaitu tata letak buffet yang biasa satu memanjang dan satu berbentuk kotak, kali ini dua - duanya berbentuk buffet memanjang dan alhasil,, ruangan jadi keliatan lebih ramping dan rapih daripada bentuk kotak. Dan di kanopi buffet pun dihias dengan banyak daun jadi berasa sejuk dan alami dipandang mata.. 

banyak banget daun toh??

biasanya di bagian ini, buffetnya berbentuk kotak
Tema warna dari acara kali ini sih seputaran coklat  tua dan gold, tapi untuk bunga - bunga nya didominasi warna putih dan banyak daun beseta ilalang - yang dipasang sepanjang red carpet. Foto prewed nya pun engga dipajang pake standing frame tapi di pasang di ilalang jadi berasa si ilalang itu berbuah postcard yang bergambar foto - foto prewed si manten. Oia, ada juga foto yang dipajang di ukiran es yang berinisial nama manten.

tuh kaan.. ada yang nyembul di dalam es inisial nama
Untuk gubukannya sih enak - enak juga ko.. lha wong lagi laperrr... Ada sate ayam, soto betawi, zoupa soup (ni kayanya makanan wajib orang kawinan ye..), kebab daaaan.... maap, saya lupa :) Seinget saya sih ga da kambing guling karena itu kan gubukan andalan Monsieur Q, dan doi muter keliling kanan kiri nyariin mbe' yang diguling - guling ituu..  Pasti deh kalo ke hajatan malah nyari si kambing. Heran deh ih,, dipelet apa sih sama si mbe'?? 

untuk penampakan si gubukan,, ya xo-xo laaah.. sing penting mah enyaak makanannyaa..
Dan ada juga sih yang menurut kita rada lucu,,yaitu souvenir. Ini nih rada bikin debat kusir di mobil sampe rumah.. entar pada liat aja deh di gambarnya. Saya bilang itu sendok, mami bilang centong tapi Monsieur Q nyebut itu cuma hiasan kayu buat digantung dan bentuknya serokan.. Bah!! Mari deh rame - rame diliat,, kaya gini nih 

maap yaak buat bapak dan ibu manten,, sebenarnya ini apa sihh??
Tumben yaa,, banyak yang saya pajang dan omongin di postingan ini. Saya bela - belain loh dateng ke acara ini karena insya allah ini jadi acara terakhir di venue tersebut dengan catering dan sanggar rias yang sama sebelom acara kita di bulan Januari. Mangkanya,, saya sendiri ampe doyan poto sana sini supaya dapet ide untuk dekor karena si mami, udah kasi kuasa penuh sama saya untuk tentuin dekor dan warna. Untungnya sih,, saya juga punya calon mertua dan calon suami yang ga mo puyeng mikirin gituan.. Horeee.. Merdekaa!!! Jadi bebas lah mo bentuk apa kek buat dipajang di gedung nanti.

Well,, sekarang saatnya berpikir dan untuk memantapkan acara saya dan Monsieur Q, setelah jalanin 3 kali compare mengompare.. Mudah - mudahan lancar ya Ya Allah...


No comments: