Pages

Thursday, February 06, 2014

Notre Cher Bebe.. Harfi (part 4)

First post in 2014, yabes mood nulisnya doyan banget ngilang. Padahal mah ide - ide pada jumpalitan di kepala tapi.. seketika lenyap!! Trus lagi blogwalking dan nemuin giveaway ini dan langsung pengen ikutan karena aku suka yang hratisaaaan!!! *ema irit* Tapi malang nian nasib saya, ternyata udah keliwatan aja gitu dari tanggal ngumpulinnya *lu kire tugas kuliah mak??* Jadilah akik berubah haluan untuk  melanjutkan sajo cerita lahiran Harfi biar cepet kelar blaaas... 

Kamis, 1 November 2012

Selama di rumah, apakah hati saya tenang?? Cencu cidak.. Biar kata tangan ngegowes breastpump tapi pikiran melayang ke RS mikirin anak sambil nangis. Alhasil si asip pun juga ogah - ogahan netes karena si empunya nenen masi stres. Padahal saya mompa lama nian loh, dari jam 3 subuh sampe hampir setengah 6 pagi!! Tapi saya harus semangat karena Monsieur Q bakal anterin asip ini ke RS untuk Harfi. Yah, itulah tugas mulia yang musti dijalanin suami saya tiap berangkat dan pulang kantor, jadi kurir asip!! Si nyonya diempanin segala macam sayur dan dedaunan yang niscaya bakal bikin asi deres sedangkan suami nyiapin tenaga ekstra untuk bolak balik RS.

Pihak RS juga lebih banyak berkomunikasi dengan Monsieur Q terkait dengan perkembangan Harfi karena dia dinilai lebih tenang daaan.. sopannya lagi nih yaa.. Hermina juga sengaja engga calling2 saya agar saya rileks dan tidak stres. Selain asi, ketenangan hati saya sebagai ibu juga dibutuhkan untuk mempercepat proses kesembuhan Harfi. Konon antara ibu dan anak itu ada keterikatan batin yang sangat kuat. Noted yaa qaqaa.. 

Tapi saya juga sering colongan telepon ke Perina disaat orang rumah lagi pergi. Namapun penasaran sama perkembangan si bocah..

Jumat, 2 November 2012

Setelah kondisi fisik dan psikis saya udah lebih baik, saya minta ke suami untuk ikutan jenguk Harfi. Suami pun setuju tapi dia kasi syarat yaitu musti pas wiken. Akik pun setuju dan langsung kembali berkutat dengan si breastpump :D 

Hasil pumpingan juga lebih baik, udah bisa 40 - 50 ml dan siap diantar pak kurir ke RS sekalian ngantor. 

Laporan dari Monsieur Q, Harfi sudah dipindahkan dari NICU ke ruang pemulihan tahap 1, dimana dia sudah melewati masa inkubasi dan siap untuk pemulihan tahap awal. 

biarpun masih dibebet sama kabel - kabel, tetep saya bersyukur atas perkembangan Harfi
Sekitar jam 9 pagi, saya ditelepon oleh suster RS yang mengabarkan kalau Harfi membutuhkan asip untuk diminum jam 12 siang. Jadi asip yang dikirim pagi tadi ternyata sudah dikonsumsi bersamaan dengan asip yang kami kirim semalam. Woow..!! Ternyata konsumsi asip untuk Harfi sudah bertambah diatas 60 ml sedangkan saya baru bisa menghasilkan maksimal 50 ml. Okelah, saya langsung pumping!! 

Sebenarnya saya sih pengen banget colongan ke RS untuk anterin asip tapi mamih bilang saya lebih baik di rumah aja dan akhirnya beliau - lah yang anterin asip ditemenin si mbak. Mamih bilang udah kangen sama cucu. Padahal sih, selain ortu kandung si bayi kan dilarang masuk ke ruang Perina. Tapi emang si mamih beruntung jadi suster - suster pun ngijinin masuk dan nengokin Harfi pula.

Sabtu, 3 November 2012

Tetep yaa bok, memulai hari dengan pumping, dengan ditemenin nyamuk - nyamuk subuh lantaran Monsieur Q sama mamih masi pada bobo. 

Di hari Sabtu ini, suami pun memenuhi janji dimana kita berdua cuus ke RS.  Padahal dia baru aja pulang loh dari nganterin asip.  Suster dan suami atur jam kedatangan saya supaya sesuai dengan jam mimi nya Harfi sehingga untuk siang ini, Harfi ga pake asip tapi bakal nete in langsung. Yeeeaay.. finally!!

Sampai di ruang Perina, saya legaaaa banget bisa ketemu lagi sama anak saya dan nete in dia lagi setelah berhari - hari engga bisa nete langsung. Terlebih lagi, Harfi sudah berada di ruang pemulihan. Rasanya ga bisa diomongin deh.. seneng dan bersyukuur banget saya..

Seharian penuh kami di RS, bahkan saking senengnya ketemu anak berimbas ke asi saya yang semakin deras. Di saat Harfi tidur, tetikadi lagi penuh - penuhnya dan saya minjem lagi si Lactina punya RS dan seneeng banget pas liat hasil perahan yang banyak, padahal baru dari 1 tangki. 

Di saat lagi asik pumping sambil becanda sama suami, suster datengin kita berdua dan bilang kalo Harfi bangun dan nangis. Okelah, bunda siap beraksi!! *sambil nyorongin tetikadi kiri ke mulut bocah* Dese tau yaa kayanya kalo ema bapaknya masih setia nungguin di RS. 

Setelah Harfi tidur, kami ketemu dengan kepala ruang Perina yang menginfokan jika kondisi Harfi stabil hingga esok, maka besok sore kami sudah diijinkan untuk membawa Harfi pulang. Alhamdulillaaaah...

Jam 9 malam, kami pamit sama suster - suster baik disana setelah titip asip di kulkas ruang Perina. 

Semoga esok dapat jadi hari yang baik untuk kami yaa Rabb untuk membawa putra kami pulang ke rumah...


*******

11.30 malam, disaat saya dan Monsieur Q bersiap untuk tidur. HP suami berdering dan kita berdua dapet informasi yang bikin saya jadi lemes mes.. 

Ternyata telepon dari ruang Perina dan ngabarin bahwa bilirubin Harfi ada di angka 14/15 sedangkan normalnya 10 (cmiiw).. Bingung..?? Ko bisa..?? Tapi ujungnya jadi nangis karena peluang Harfi untuk pulang besok jadi makin keciiiil.. Bu suster bilang akan disinar selama 24 jam terhitung dari persetujuan dengan Monsieur Q tadi pas telepon and it means.. ampe besok malem jek!!


No comments: