Pages

Thursday, December 08, 2011

Our (Shockin') Engagement

Entah kenapa dan bagaimana.. tetiba memori ingatan saya jadi flasback ke bulan Mei,, ada apa ciiih????.. Yup babe,, it was our engagement. Lebih tepatnya siih,, lamaran dadakan yang bener - bener terjadi di luar dugaan saya dan Monsieur Q. Dan ini tuh jadi bukti kuasa Allah SWT,, kalau Dia sudah berkehendak.. maka terjadilah.. Kun Fayakuun..

Well, I'll tell you the story before our engagement that was held on 15th May 2011.. C'etait aussi de l'anniversaire de Monsieur Q..

Samedi, 14e Mai 2011

Sabtu sore, adalah jadwal Monsieur Q dateng ke rumah karena di saat - saat awal jadian (we're in love in April 2011), dia ga berani datang ke rumah seorang perempuan pas malam hari (even malam minggu). Itu prinsip yang dia pegang. Meskipun sejak awal jadian yaa,,, hubungan kita udah berorientasi ke arah yang serius tapi dia tetep pegang prinsip itu supaya terhindar dari fitnah atawa gunjingan masyarakat sekitar kita.

Nah,, pas di Sabtu ini nih,, saya sama Monsieur Q terlibat obrolan fanjang nan serieus yang ngebahas langkah berikut dari our relationship. Fendek kata sih,, saya juga menanyakan Monsieur Q hal - hal yang menyangkut kesiapan berumah tangga, pernikahan dan segala bentuk macam prosesnya,, including engagement for surely!!

Dari obrolan sore hari ala Buckingham Palace (kita bedua ngobrolnya komplit ditemenin pake teh Inggris yang buatan Garut), dapetlah hasil bahwa insya alloh ni,, kita bedua siap untuk lamaran sekitar bulan Syawal abis lebaran taun ini. Berati kan sekitar bulan September toh?? That's the point!! Dan rencananya, kita bedua bakal sampein hasil omongan serieus itu ke orangtua masing (termasuk ke abang saya yang study di Aussie, Monsieur Q bilang kalo dese siap buat kebobolan pulsa buat telepon ke sono demi cincau)


Dimanche, 15e Mai 2011 

Di hari ini, Monsieur Q ultah dan dia teteup yeee.. ngendon di rumah calon bini dari siang ampe sore. Berhubung saya ini peranakan sunda tapi napsu makan kualitas itali,, mon cher Monsieur Q sengaja pesen pizza yang menggoda saya lahir bathin. Tadinya sih mo jalan keluar tapi apa daya,, cuacanya lebih enak kalo ngendon bareng dibalik selimut di rumah.

Acara beduaan memadu kasih ala Romi Yuli pun bubaran pas sore karena malemnya, saya mo nemenin mamita yang udah booking saya dari jaoh - jaoh hari untuk ke nikahan anak temennya. Setelah Monsieur Q pulang sekitar jam 5an, saya baru mo mandi dan mamita tiba - tiba bilang kalo kondangannya dibatalin aja tuuh alias ga jadi. 

Sikap nyokap juga rada - rada aneh. Bayangkan,, dia langsung aja tuh beberes ruang tamu sambil sesekali tereak,, "de, tolong kursi ini digeser ke situ ato yang ini digeser kesana." Belom lagi saya juga liat di meja makan ada macem - macem kue yang disediain persis kaya buat bekel mudik 7 hari 7 malem. Ngeliat kening saya yang udah bekerut bak kertas nyelip di mesin faks, mamita pun bilang dengan suara super alus dan jelasin semuanya. Pas dikasi tau alesannya.. and guess... Badan saya langsung gemeter dan mata melotot sejadi - jadinya lantaran denger jawaban ema tercinta.

"Ibu sama ayah mau dateng kesini malam ini," kata si mami.. Sumpeh deh,, saya ga bisa ngomong apa - apa.. Meskipun rada ke-geer-an juga yaa.. toh itu kan cuma kunjungan ortu biasa. Tapi setau saya, kunjungan ortu itu juga berarti lamaran. Apalagi,, keluarga kita bedua sebenarnya udah saling kenal dari dulu banget. FYI, saya sama Monsieur Q itu temen TK tapi beda angkatan sajah. 

Setelah minta konfirmasi dari Monsieur Q via sms perihal kedatangan ortunya malam itu, saya pun langsung besiap siaga nyiapin diri. Sempet mikir sih, kalo ini kejutan dari Monsieur Q dimana dia udah nyiapin semua ini dari lama * geer pisaaaan...* tapi ternyata dia pun juga ga tau rencana ini. 

Well, the engagement started on 8pm.. Really.. Judulnya ini lamaran dadakan nan khidmat karena bener - bener baru direncanain di hari Minggu itu juga.  Dari pihak Monsieur Q ada 5 orang ajuah yaitu ortunya, Monsieur Q dan sahabat bokapnya beserta istri yang merangkap sebagai saksi lamaran kita. Sedangkan dari pihak saya, ada 4 orang yaitu mamita, saya, dan tetangga depan rumah (suami istri) yang udah saya anggep sebagai pakde dan bude sendiri dan ngewakili almarhum bokap serta abang saya yang nun jauh di Aussie situ.

Ceritanya,, ortunya Monsieur Q mo kasi surprise buat anaknya di hari ultahnya itu and.. nyokapnya pun bilang ke bokapnya adain lamaran aja supaya hubungan kita bedua makin jelas *camer gw ga sabaran ih..*. Setelah mencetuskan ide itu, nyokapnya pun langsung neleponin mamita pas Minggu pagi daaan.. reaksi ema saya pun kuaget pisan tapi ya sutralah,, yang penting nasib anaknya juga jelas buat ke depan.. *emang udah gatel mo ngawinin*

Alhamdulillah.. saya pun lancar jaya pas jawab pertanyaan dari bokapnya Monsiuer Q perihal menjatuhkan pilihan terhadap anaknya. Daaan.. (kalo kata Monsiuer Q setelah selese acara), bokapnya pun puaaaas dengan jawaban saya yang panjang lebar dan saya pun lulus fit and proper test jadi calon menantu *horeeeee....* Setelah itu,, nyokapnya langsung mendekat dan ternyataaa.. menyematkan cincin ke jari manis kiri saya.. Subhanallah.. rasanya mo pengsan saking terharu *tapi kan malu ih.. moso' pengsan depan camer* 
cincin ini yang bikin hati saya ketar - ketir dan Monsier Q pun bilang kalo dia hampir nangis pas liat nyokapnya menyematkan cincin ini ke jari saya
 
suka senyam senyum gila sendiri kalo liat cincin ini,, ga pecaya udah dilamar!!
Ini bener - bener lamaran di luar dugaan. Karena sehari sebelumnya, kita bedua baru aja sepakat mau adain lamaran pas bulan Syawal taun ini tapi alhamdulillah.. Alloh berkehendak supaya kita lebih cepet meresmikan hubungan kita dalam bentuk lamaran. Tapi sayangnya.. momen indah ini ga ada dokumentasinya lantaran kita semua ga kepikiran untuk siapin kamera. Boro - boro kepikir kesitu deh,, sampe rombongannya calon suami dateng aja saya masi ga pecaya bakal dilamar!! Monsieur Q pun ternyata sempet - sempetnya beli sepatu ke mall deket rumah abis magrib karena sepatu andalan dia ditinggalin di kantor.

it always hanging on my finger after our engagement as Monsieur Q requested
Intinya sih,, lamaran singkat padat nan khidmat lantaran cuma ada 9 orang sajah,, (tapi sumpah deh,, lebih berasa maknanya daripada lamaran sampe rame - rame orang yang hadir.. malah bikin grogi) sekedar memantapkan hubungan kita bedua aja supaya terhindar dari gunjingan masyarakat sekitar atau fitnah dan Monsiuer Q pun bisa lebih leluasa dikit lah kalo ngapel ke rumah.

Tanggal untuk pernikahan kita pun belum ditentuin saat itu karena masi nunggu kejelasan kepulangan abang saya dari Aussie. 

------------------------------------

After having almost 7 month from our engagement, we're still enjoy our marriage preparation. Ada bete, kesel, suka, malahan sempet marah - marahan juga loh kita di tengah - tengah nyiapin pernikahan ini. Tapi gampang solusinya,, tinggal nyogok calon bini pake bebek goreng juga udah baekan lagi.. 

Ihh.. ga sabar pengen buru - buru ijab kabul biar bisa langsung dihajar  tanpa ampun sama Monsiuer Q..
 

2 comments:

SiapaSayaSiapaAnda said...

keren euy...




*meLamun*

Fuschiarina said...

pegangan atuh,, jgn ngelamun :)