Pages

Friday, June 08, 2012

Balada Kulit Orang Hamil

Masya Allah.. udah hampir dua bulan aja ih, ga posting apapun di blog. Bukan karena keabisan ide, tapi urusan kantor yang bikin saya jadi rajin kerja demi ngejar gelar staf teladan yang emang ga pernah ada di kantor saya ini. 

Hamdalah.. udah lewat 18 minggu saya menanggung benih hasil perbuatan suami tercinta.. Masa - masa mabok mah udah liwaaat... Sekarang saatnya menumpuk lemak tanpa harus menumpuk dosa. Heran yaa, meskipun timbangan hermina bekasi nunjukin penambahan berat tapi masi teteuuup aja pada bilang kalo badan saya ini masi belom kaya orang hamil beneran.. Iih,, berasa pengen dicekok pake kepiting yaa.. Padahal mah kalo badan lagi polos, keliatan banget deh si dedek ini lagi nyaman bobo di peyutnya bun bun yang sakseis bikin tambah buncit..

Pas minggu ini, kehamilan saya udah genap 19 minggu. Eh,, genap ga sih?? Insya Allah seminggu lagi jadi 5 bulan deh. Dalam menapaki kehamilan ini ternyata bukan cuma mual muntah doang yang ikutan bikin rame pengalaman saya, tapi juga ada yang ga kalah bikin keki dan merambat jadi malu. Budukan. Tau kan ya? Sejenis alergi kulit gitu.. yang ga jelas dateng dari negeri antah berantah mana tapi langsung nongol di kulitz dan rasanye cing.. gatel campur panas! Beda banget deh ama garukan tangan suami..

Entahlah ya hai,, sebenarnya masalah si budukan ini mah bukan barang baru buat saya lantaran mamih saya dulu pernah juga ngalamin gatel - gatel seluruh badan pas hamil. Dan apesnya lagi, itu pas lagi hamilin saya.. *yaaah.. emang genetik ga bisa ngibul ye..* Selain itu, tampilan dari dari si buduk yang terlihat mantap untuk digaruk, ada di betis samping kiri. Nah..di TKP inilah sebelumnya udah terjadi dua kali buduk yang serupa di dua tahun berturut - turut mundur dari 2012.. Ya Allah.. kutukan opo.. iki..??

Sabtu lalu, si buduk yang punya nama keren Dermatitis ini udah saya periksain ke dokter di Hermina bekasi sono. Pak Dokter bilang, it's normal! Apalagi saya emang punya riwayat alergi kulit, jadi wajar aje kale kalo pas hamil gini pengen ikut - ikutan heboh nongol di permukaan kulit. Mengingat betapa hinanya penampakan si dermatitis ini, saya pun mengurungkan niat untuk mejengin tampang dese di fostingan kali ini. Pesan bijak saya mah, kalo suatu hari kalian - kalian ngalamin si dermatitis model kaya' kulit saya gini, ga usah khawatir. Tinggal periksain aja ke obgyn masing - masing. Insya Allah ga bahaya, cuma kalo ga diperiksain atwa dicuekin aja sampe lahiran, dikhawatirkeun bakal jadi infeksi yang menular ke janin - janin ente. Etapi waktu itu, obgyn saya bikin rujukan ke dokter kulit supaya di budukan ini diperiksa sama ahlinya. Yang jelas bukan ahli kemacetan ma banjir aje ye bung..


Now, let's move on to 5th months pregnancy..




No comments: